Pesantren Kilat, Kepala UPT SDN 2 Majennang Terapkan Protokol Kesehatan

    Pesantren Kilat, Kepala UPT SDN 2 Majennang Terapkan Protokol Kesehatan
    Pesantren Kilat, Kepala UPT SDN 2 Majennang Terapkan Protokol Kesehatan

    PANGKEP - Kepala Unit Pelaksana Tehnik (UPT) SDN Nomor 2 Majennang Kelurahan Tonasa 1 Kecamatan Balocci Kabupaten Pangkep Meddi, S.Pd saat dihubungi di sekolahnya Sabtu (24/4/2021) mengatakan bahwa kami gelar pesantren kilat untuk siswa dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

    “Pesantren kilat ini dilakukan selama 1 minggu yang berlangsung dari tanggal, 19 sampai 24 April 2021  dan diikuti oleh siswa dalam satu ruangan hanya 5 orang” ujarnya.

    Dia menjelaskan bahwa penerapan protokol kesehatan yang sangat diutamakan, yakni pakai masker, jaga jarak, cuci tangan, tidak kerumun dan tidak ada interaksi, setelah selesai belajar langsung pulang.

    Menurutnya bahwa pesantren kilat Ramadhan merupakan kegiatan yang biasa dilakukan oleh sekolah,  untuk mengisi libur sekolah selama bulan puasa.

    Hal ini untuk meningkatkan keimanaan dan ketaqwaan serta berbudi pekerti luhur dalam bentuk aktualisasi pembiasaan hidup beragama.

    Dia mengungkapkan bahwa Pesantren Kilat bagi anak diharapkan dapat Meningkatkan pemahaman, penghayatan, dan pengamalan anak tentang ajaran agama Islam sehingga menjadi manusia muslim yang beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT, serta berakhlak mulia dalam kehidupan pribadi, bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara ;

    Selain itu dapat memperdalam, memantapkan, dan meningkatkan penghayatan ajaran agama Islam khususnya tentang keimanan, ibadah, akhlak, dan Al quran dan menerapkan dan mengamalkan ajaran Islam dam kehidupan sehari-hari dalam rangka membentuk mental spiritual yang tangguh, kokoh, dan mampu menghadapi tantangan-tantangan negatif, baik yang datang dari dirinya pribadi maupun dari luar dirinya. (herman djide)

    SULSEL PANGKEOP
    HermanDjide

    HermanDjide

    Artikel Sebelumnya

    Kisah Perjalanan Spiritual Ketua DPR RI...

    Artikel Berikutnya

    Kapolres Pangkep AKBP Ibrahim Aji Hadiri...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Owner Cafe Daeng Food dan Coffee Buka Grand Opening Cabang Daeng di Kecamatan Bangkala
    Maggot Dapat Habiskan Sampah Organik Sehari
    Pantau Pengiriman Logistik Didaerah Bencana, Kapolda Sulsel Berhasil Evakuasi Ibu Hamil  Di Kawasan Pegunungan Latimojong
    Masuk Tahapan Penyerahan Syarat Calon Perseorangan Pilkada Serentak 2024, Kordiv Teknis KPU Torut: Sampai Hari ini Belum Ada yang Konfirmasi
    Gandeng Komunitas Trail Lutrac, Polres Luwu Utara Salurkan Bantuan Korban Banjir Luwu

    Ikuti Kami